Posted by : Unknown Sabtu, 24 Mei 2014

khasiat dan manfaat buah jeruk_2Buah yang satu ini mungkin selalu Anda temui jika berkunjung di toko buah atau pasar. Buah jeruk menjadi buah primadona dikalangan anak-anak dan juga orang dewasa. Tak jarang, jeruk digunakan dalam dunia obat-obatan untuk diekstraksi. Banyak produk obat-obatan untuk anak yang mengandung rasa jeruk. Selain itu, banyak juga makanan yang menggunakan aroma jeruk sebagai pewangi makanan. Dibalik rasanya yang manis, ternyata buah ini juga mengandung khasiat dan manfaat buah jeruk.
Buah jeruk memiliki banyak jenisnya. Mulai dari jenis jeruk bali, jeruk nipis dan masih banyak lagi jenis yang lain. Buah ini mengandung mikronutrien yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrient yang banyak diketahui oleh banyak orang yaitu vitamin C. Sebenarnya tidak hanya vitamin C yang terdapat di dalam jeruk, melainkan masih banyak unsur mikronutrien lain yang terdapat di dalam buah ini.
Khasiat dan manfaat buah jeruk sangat beragam. Antara lain:

1. Dapat digunakan untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.
Bagi semua orang, penyakit kanker adalah penyakit yang sangat mengerikan. Penyakit ini sulit untuk disembuhkan. Dengan mengkonsumsi buah jeruk, resiko terjadinya kanker akan menurun. Buah jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk sel yang berada di dalam tubuh. Antioksidan akan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, khususnya bagian sel. Dengan adanya antioksidan, kerja dari sel akan berjalan normal.

2. Meningkatkan system imunitas.
System ini erat kaitannya dengan sumber penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Vitamin C pada buah jeruk akan membuat system imun semakin baik. Dengan system imunitas yang baik, maka segala macam bibit penyakit dapat dimusnahkan dengan mudah.

3. Mencegah terjadinya gangguan pernapasan.
Hal ini disebabkan karena buah jeruk mengandung zat karotenoid. Beta karoten ternyata juga terdapat pada buah jeruk. Kandungan beta karoten inilah yang membuat warna jeruk menjadi kekuningan. Zat tersebut sangat berguna bagi kesehatan pernapasan.

Berbagai kandungan zat yang memiliki khasiat dan manfaat buah jeruk dapat Anda dapatkan dengan mudah. Jeruk memiliki harga yang relative murah, sehingga tidak menguras kantong Anda. Rasakan segera manfaatnya bagi tubuh agar tetap sehat.

Sumber : INFO SEHAT

- Copyright © Mana Petarung - Mana Petarung - Powered by Hafidzh - Designed by Hafidzh -