Posted by : Unknown Sabtu, 24 Mei 2014

sarapan sehat untuk diet
Sarapan hukumnya adalah wajib, hal tersebut dikarenakan pada saat pagi hari tubuh anda membutuhkan energi untuk bisa melakukan banyak aktifitas. Walaupun anda sedang menjalankan program diet sehat maka anda harus tetap sarapan. Sarapan sehat untuk diet memang membutuhkan perhatian khusus. Jika anda salah dalam memilih makanan yang baik untuk sarapan maka diet anda menjadi kurang maksimal. Agar anda bisa memiliki tubuh yang langsing maka di bawah ini akan dijelaskan tips dan trik sarapan diet sehat.
Dalam sarapan sehat untuk diet anda harus memperhatikan waktu sarapan. Bagi anda yang sedang diet maka waktu terbaik untuk sarapan adalah satu jam sampai satu setengah jam setelah anda bangun. Waktu yang tersebut dibutuhkan oleh tubuh agar bisa melakukan metabolisme dengan lancar. Jika anda asal dalam memilih waktu sarapan maka akan membuat program diet anda menjadi kurang maksimal. Akan lebih baik waktu yang ada sebelum sarapan anda gunakan untuk berolahraga untuk menghilangkan lemak pada tubuh anda.
Sarapan sehat untuk diet juga harus ditunjang dengan makanan yang memiliki banyak kandungan protein. Makanan yang memiliki protein sangat bagus untuk tubuh orang yang sedang diet. Anda juga harus menjaga pola makan sehat untuk diet tersebut. Makanan yang memiliki banyak kandungan protein adalah telur, kacang-kacangan dan juga serta gandum. Agar anda tidak bosan maka anda bisa mengkombinasikan makanan tersebut pada saat sarapan.
Yang terakhir dalam sarapan sehat untuk diet adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah serat yang cukup. Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk tubuh melakukan metabolisme. Dengan banyaknya serat yang ada dalam tubuh anda maka akan membuat proses tersebut menjadi maksimal. Anda juga harus mengurangi jumlah kadar gula yang masuk dalam tubuh anda. Dengan berkurangnya kadar gula yang ada dalam tubuh maka akan membuat tubuh anda menjadi lebih maksimal. Anda pasti mengerti jika gula dengan kadar yang terlalu banyak dalam tubuh sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Semoga penjelasan mengenai sarapan untuk orang diet ini bermanfaat untuk anda.

Sumber : INFO SEHAT

- Copyright © Mana Petarung - Mana Petarung - Powered by Hafidzh - Designed by Hafidzh -